Minggu, 02 September 2012

Pulang Kampung Bonus Part

Ekhm... di post ini gue pengen nyeritain ttg hal hal yang ada di Banda Aceh...
Jadi 1hari sebelum gue balik ke Bekasi, gue, bang rio, bang a'al sama temenya. Pengen muterin Banda Aceh. Walaupun engga keseluruh tempat...

Gue dan yang lainya berangkat abis dzuhur. Kenapa siang? Kalau pagi tadi maen futsal. Yang sukses nguji mental gue karna tendangan om om yang kaya geledek. Akibatnya 3 orang luka luka , 5 orang hilang, dan 1 orang melarikan diri.

Oke. Gue dan yang lainya jalan jalan naik 2 sepedah kereta ( motor ) . Tadinya sih pengenya cuman beli eskrim goreng tapi berhubung bukanya sore akhirnya gue jalan jalan di banda Aceh. Oke yang pertama adalah Museum Tsunami!

Karna gue bentar doang muterin Banda , jadi gue banyak nyeritain tuh Museum.... oke kenapa museum ini di bangun? Yah karna ada tsunami lah. Kalo engga ada ya engga di bangun lah. Kalian tau tsunami kan? Ituloh yang ada di pilem naruto #Abaikan.

Oke mulai dari sebuah lorong yang disebut "Tsunami...." apa yah lupa.gue. pokoknya di situ gue sempet merinding. Tapi di situ bagus kaya air terjun. Oke setelah itu masuk ke ruang memory gitu. Kenang kenangan gitu lah. Ada poto poto di situ dari mobil rusak , orang hanyut , bangunan ancur dll. Yang engga ada cuman orang berfoto alay.

Lanjut ke ruang yang ada nama nama orang yang tewas dalam peristiwa itu. Suwer gue merinding banget di situ. Gue juga sempet sedih.
Setelah itu gue keluar dan menuju ruang mini model gitu. Di situ ada bekas motor yang rusak. Liat aja potonya di bawah. Terums disitu ada Banda Aceh sebelum dan Sesudah Tsunami. Itu bener bener berbeda. Dan  ada yang lain lainya.
Terus ke sebuah ruang pengetahuan gitu. Di situ ada alat peraga gempa kecil yang mengetes gempa kepada sebuah pondasi bangunan. Gue ngeri mau nyoba tapi ada beberapa orang bule yang bertampang homo datang dan mengetes alat tersebut. Dan bergetar lah alat tersebut. Keren.
Di situ juga ada alat yang memain kan barcode. Susah di jelasin deh tuh alat. Keren.

Dan masih banyak ruangan yang belum gue masuki. Kalau pengen tau, dateng aja ke sana. Bayar sendiri ya.
Setelah gue ke museum, gue langsung muter muter engga jelas. Di Banda ada banyak mesjid yang gede dan keren. Terus ada banyak jembatan dan ada nama Jalan "simpang Surabaya" jangan harap gue kasih tau kenapa dinamain jalan begitu.

Di Banda itu , banyak banget warung kopi yang bahasa kunonya Cafe. Di Banda banyak banget, hampir di semua tempat ada warung kopi. Dan di setiap Warung Kopi ada WiFi-nya. Dan selalu rame apalagi banyak mahasiswa yang mau ngerjain tugas untuk make internetnya. Juga kalau ada tanding bola, pasti rame deh.
Jadi dengan hanya beli kopi anda bisa berinternet sepuasnya tapi bawa alat eletroniknya sendiri ya..
Di Banda itu kalau masuk waktu sholat pasti di tipi adzan tapi hanya di Banda aceh dan channel tertentu doang.
Oh iya. Di banda itu kali sama jalananya bersih. Dan orang orangnya suka ngebut ngebut. Di sana juga ada bangunan yang tahan ama gempa tapi gue engga tau itu bener atau engga.
Nah segitu doang yang bisa gue bagi kepada lo semua. Oke bye bye. Gue pengen ke pondok pesantren dulu ya:)
#RF

Tidak ada komentar:

Posting Komentar